Jadi huruf He (ה) disini itu artinya AKU!

Sdra Yosian Htsoit, kata AKU disini itu artinya Allah atau TUHAN? Seperti sdra sudah berubah dari makna sdra sebelumnya


Sdra keliru! Bahasa Ibrani, kata AKU di Keluaran 3:14, yang adalah dasar pokok inti dari seluruh Kitab Suci-Nya, itu bukanlah artinya Allah, tetapi YE - YAH - YHVH, yang artinya TUHAN!

Dan semua kata "AKU" itu artinya YE - YAH - YHVH yang artinya TUHAN, jadi bukanlah arti Allah!

EHEYEH, itu kata dasarnya HYH (היה), yang artinya EXIST. EXIST itu bukanlah artinya Allah, sebab kata Allah itu yang kata dasarnya AL artinya Power, dan bukanlah artinya EXIST! Jadi Allah bukanlah arti EXIST! Sedangkan YE - YAH - YHVH yang artinya AKU itu artinya EXIST yang artinya Ada Ada-Nya!


Jadi tidaklah bisa engkau katakan kata "AKU" disni itu artinya Allah! Aturannya Kontruksi dan dengan arti dan maknanya tidaklah demikian, yang adalah aturannya Yahudi - Ibrani!

Jadi Allah sendiri TIDAKLAH BISA mengatakan "AKU"! Sebab kata dasarnya Allah itu AL, yang artinya Power, yang hanyalah deskripsi saja, namun tidaklah hidup dan tidaklah aktif!

DIsini bukanlah membahas tentang gereja, tetapi Memahami Kebenaran-Nya! 

Sdra bisa lihat kata EHEYEH itu artinya "AKU" di Keluara 3:14 ; Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."

Pertanyaan darimana kata EHEYEH atau kata AKU itu? Ada tertulis : Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu." Keluara 3:14

Tulisan yang berwarnah merah disini : AKU (EHEYEH) itu berasal dari kata mana, dan artinya apa? bisa sdra jawab?


Link disini, bisa diambil lihatlah pada halaman 102! Dan lihatlah disini, itu ada kata kerja Verb – PA'AL , dari kata Kerja HYH (היה) https://www.mediafire.com/.../Alphabeth_Hebrew.pdf/file


Jadi untuk memahami pembetukan kata EHEYEH di Keluara 3:14, haruslah memahami dulu disini : Basic Grammar: Bahasa Ibrani
Kata kerja Ibrani dapat diklasifikasikan ke dalam salah satu dari 7-Bin'yanim (Ibrani: בִּנְיָנִים - BIN'YANIM) . Kata בִּנְיָן - BIN'YAN dalam bahasa Ibrani berarti "bangunan" atau "struktur".
7 Building kata kerja (Verb) dalam bahasa Ibrani untuk kasus normal sebagai berikut:
Active: פָּעַל - PA'AL (atau juga yang disebut קָל - QAL); פִּעֵל - PI'EL; הִפְעִיל - HIF'IL
Reciprocal/ Reflexive/ Cooperative: הִתְפַּעֵל - HIT'PA'EL
Passive: נִפְעַל - NIF'AL; פֻּעַל - PU'AL; הֻפְעַל - HUF'AL
Di bawah ini adalah Menorah Diagram untuk 7 Bin'yan: https://www.sarapanpagi.org/basic-grammar-bahasa-ibrani...


Ini HYH (היה) adalah Shoresh atau akar yang akan membentuk EHEYEH di Keluara 3:14!


Ini Hasilnya :




Ini panduannya sdra untuk konjugaasinya : supaya dapat memperoleh kata EHEYEH itu!


Jadi yang terpenting itu disini yang adalah akar kata EHEYEH itu yaitu EXIST, Breath


Disuruh sdra itu belajar dan memahami pembetukan kata! Jadi kata AKU, sdra janganlah membayangkan seperti bahasa Indomu! Sebab kata AKU disni itu adalah Kata Kerja, yang kata dasarnya juga kata Kerja yaitu EXIST - Breath!

Jadi kata AKU disini itu artinya EXIST, Breath!


BREATH - EXIST, sdra lihat arti dari huruf He (ה) disini dari Empat huruf Tetragrammaton :


Jadi huruf He (ה) disini itu artinya AKU! Dan semua perkataan-Nya yang semua tertulis di dalam Injil Kitab Suci-Nya disini itu makna artinya AKU, yang sesuai dengan Nama-Nya, yaitu YE - YAH - YHVH, Dialah YESHUA!


Sra bacalah di Keluaran 15:2, yang terjemahannya LAI, dari kata TUHAN, itu dalam bahasa Ibraninya adalah YAH. Kata YAH ini adalah Nama-Nya YAHSHUA - YESHUA (Ibrani) - YESUS (Indo)!


Ada tujuh ejaan berbeda dalam teks Ibrani Perjanjian Lama, dari empat huruf konsonan Ibrani



on Senin, 31 Mei 2021 | A comment?
0 responses to “Jadi huruf He (ה) disini itu artinya AKU!”

Leave a Reply