Kata He (ה) adalah PENEGASANNYA dari kata AL (אל)

Sdra Yosian Htsoit, kata AKU disini itu artinya Allah atau TUHAN? Seperti sdra sudah berubah dari makna sdra sebelumnya


Sdra keliru! Bahasa Ibrani, kata AKU di Keluaran 3:14, yang adalah dasar pokok inti dari seluruh Kitab Suci-Nya, itu bukanlah artinya Allah, tetapi YE - YAH - YHVH, yang artinya TUHAN!

Dan semua kata "AKU" itu artinya YE - YAH - YHVH yang artinya TUHAN, jadi bukanlah arti Allah!

EHEYEH, itu kata dasarnya HYH (היה), yang artinya EXIST. EXIST itu bukanlah artinya Allah, sebab kata Allah itu yang kata dasarnya AL artinya Power, dan bukanlah artinya EXIST! Jadi Allah bukanlah arti EXIST! Sedangkan YE - YAH - YHVH yang artinya AKU itu artinya EXIST yang artinya Ada Ada-Nya!


Jadi tidaklah bisa engkau katakan kata "AKU" disni itu artinya Allah! Aturannya Kontruksi dan dengan arti dan maknanya tidaklah demikian, yang adalah aturannya Yahudi - Ibrani!

Jadi Allah sendiri TIDAKLAH BISA mengatakan "AKU"! Sebab kata dasarnya Allah itu AL, yang artinya Power, yang hanyalah deskripsi saja, namun tidaklah hidup dan tidaklah aktif!

Ada hubungannya di Yohanes 1:1-14! Ini yang benar pengertian Yohanes 1:1-14, maksud dari kata Firman itu adalah He (ה) yaitu Roh!


Kata Allah dalam bahasa Ibrani itu hanyalah 3 konsonan A L H. Namun kata Allah itu kata dasarnya AL, belum ada H! Kata H disini itu artinya Roh, Hidup, Keberadaan, dsb. Sebab H disini bersumber dari Sumbernya H yaitu YE - YAH - YHVH!


Huruf H yang didonorkan kepada AL sehingga menjadi ALH, dimana huruf H ini bersumber dari Sumber-Nya H yaitu YE - YAH - YHVH! Jadi YE - YAH - YHVH yang mendonorkan H kepada AL, sehingga menjadi ALH


Bro Yosian Htsoit , Elohim itu Jamak, bukanlah Singular

Maksud yang ini juga di Keluaran 20:3?3 NOT (לֹא / lo) he~will~EXIST(V) (יִהְיֶה / yih'yeh) to~~you(ms) (לְךָ / lê'kha) Elohiym (אֱלֹהִים / e'lo'him) OTHER~s (אֲחֵרִים / a'hhey'rim) UPON (עַל / al) FACE~s~me (פָּנָי / pa'nai)
RMT: Another Elohiym will not exist for you in my face[430].

Pengertian kata dalam penggunaan bahasa Ibrani, itu hanyalah dimengerti sesuai dengan konteksnya, jadi bukanlah arti dari kata masing-masing yang sudah ada TEGAS pemisahannya. TEGAS pemisahannya sdra bisa lihat dalam bahasa Yunani, itu sudah PENEGASANNYA! Sedangkan Ibrani, berdasarkan Konteksnya, dan intinya dari konteksnya adalah Kontruksi dari kata itu, sebagai PENEGASANNYA!



Jadi yang menciptakan langit dan bumi (Kejadian 1:1) disini adalah He (ה) jadi bukannya AL (אל)! Itu PENEGASANNYA di dalam seluruh Kitab Suci-Nya disini, mulai dari Kitab Kejadian hingga Kitab Wahyu!



Allah itu Roh (Yohanes 4:24), yang dimaksudkan Roh disini adalah He (ה), yang adalah arti dari kata Breath! Jadi bukannya AL (אל) yang artinya Roh, tetapi He (ה) yang adalah Roh itu sendiri! Itu PENEGASANNYA di dalam seluruh Kitab Suci-Nya disini, mulai dari Kitab Kejadian hingga Kitab Wahyu!



Aku adalah Allahmu! Dan yang dimaksudkan dengan kata "Aku" disini adalah He (ה)! Jadi bukannya AL (אל) yang artinya "Aku", tetapi He (ה) yang artinya "Aku". Kata "Aku" disini sdra lihat pada artinya He (ה) disini, yang artinya EXIST! Kata EXIST disini itu artinya "Aku" yang adalah arti dari kata He (ה)! Sedangkan AL (אל) disini itu bukanlah arti "Aku"! Ada tertulis : Kamu adalah domba-domba-Ku, domba gembalaan-Ku, dan Aku adalah Allahmu, demikianlah firman Tuhan ALLAH." Yehezkiel 34:31



Jadi He (ה) disini adalah PENEGASANNYA di dalam seluruh Kitab Suci-Nya disini, mulai dari Kitab Kejadian hingga Kitab Wahyu!



Allah itu esa, dimana kata esa disini adalah He (ה) yang merujuk kepada pada kata "Aku" yang adalah arti dari kata EXIST! Jadi bukannnya AL (אל)!



Satu Allah yaitu Bapa (1Korintus 8:6)! Jadi kata satu disini, yang merujuk kepada Bapa yang adalah satu (Matius 23:9). Jadi satu yang adalah Bapa, yaitu kata He (ה), yang merujuk arti dari kata EXIST! Jadi kata AL (אל) disini bukanlah arti satu yaitu Bapa, tetapi He (ה) yang artinya satu yaitu Bapa, yang adalah Sang Nama (HaShem) yaitu YE - YAH - YHVH, Dialah YESHUA itu sendiri!



Apa lagi? mau besarkan Allah, kamu akan mundur jauh ke belakang, dan Allah tidak akan hadir ditengah-tegahmu, dan sebab kamu akan mati kekal selamanya! Ada tertulis : Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." Matius 18:20




on Selasa, 01 Juni 2021 | A comment?
0 responses to “Kata He (ה) adalah PENEGASANNYA dari kata AL (אל)”

Leave a Reply