Hanyalah SATU kata Diri yaitu AKU, Dialah YESHUA

Sdra Henry Tan Dianta, kalau sdra membawa kata Allah, maka tidak akan selesai persoalan ajaran modalismenya sdra dengan Trinitas! Mengapa? Karena Allah bukanlah menunjukan satu Pribadi yang adalah Keberadaan, yang artinya "AKU"! Sebab arti dari kata Allah, bukanlah arti EXIST, yang adalah arti dari kata "AKU" yang adalah satu!

Berikut inni arti dari kata Allah : X exceeding X (very) great, judges, X mighty. Pertanyaanya, apakah benar, artinya ini adalah milik-Nya Allah? Jawaban : TIDAK H430
אֱלֹהִים
'ĕlôhı̂ym
el-o-heem'
Plural of H433; gods in the ordinary sense; but specifically used (in the plural thus, especially with the article) of the supreme God; occasionally applied by way of deference to magistrates; and sometimes as a superlative: - angels, X exceeding, God (gods) (-dess, -ly), X (very) great, judges, X mighty.


Sdra-sdri lihatlah kata EXIST yang adalah arti dari kata He (ה) !!! Jadi disini adalah dua huruf He He (ה) yang membentuk Tetragrammaton!


Kata EXIST disini yang akan menjadikan kata "AKU" yang adalah satu Diri, dan tidak ada yang lain, selan AKU! Dan kata dasarnya HYH (היה) yang menjadikan kata 'AKU' di Keluaran 3:14, yang menunjukan hanyalah satu Diri dan tidak ada yang lain! Dan Link disini, bisa diambil dan lihatlah pada halaman 102! Dan lihatlah disini, itu ada kata kerja Verb – PA'AL , dari kata Kerja HYH (היה) yang artinya EXIST https://www.mediafire.com/.../Alphabeth_Hebrew.pdf/file


H (ה) = HYH (היה) yang artinya EXIST ---- menjadi -------> AKU (satu Diri, dan tidak ada yang lain, selain AKU) yang dalam bahasa Ibraninya : EHEYEH ASHER EHEYEH, yang artinya AKU ADALAH AKU ( Keluaran 3:14)!


Dimanakah LETAK PERBEDAANNYA AKU pada Keberadaan disini? Jawabannya : TIDAK ADA letak perbedaan, Sebab semua Keberadaan-Nya YANG ADA DAN YANG SUDAH ADA DAN YANG AKAN ADA, diwakili hanyalah SATU kata Diri yaitu AKU, sebab Keberadaan-Nya AKU YANG ADA DAN YANG SUDAH DAN YANG AKAN ADA!


Jadi kita sudah temukan jawabannya, bahwa kata AKU disini yang hanyalah satu Diri, yaitu AKU dan tidak ada yang lain. Dan kata AKU disini, bukanlah arti Allah, tetapi artinya YE - YAH - YHVH, Dialah YESHUA sendiri! Catatan kata YE - YAH - YYHVH disini bukanlah arti Allah, tetapi artinya TUHAN (Ind)! Maka sdra Henry Tan Dianta yang berpandangan modalisme dengan Trinitas tidak akan ketemu!


Sdra Henry Tan Dianta berpandangan satu Allah , dan Trnitas berpandangan juga satu Allah! Sedangkan kata AKU disini itu artinya YE - YAH - YHVH, Dialah YESHUA! Jadi kata YE disini bukanlah arti Allah, tetapi artinya TUHAN (Indo). Maka sdra Henry Tan Dianta yang berpandangan modalisme dengan Trinitas tidak akan ketemu! Disinilah yang berpaham YESHUA Only (Jo - JCo - Oneness)! Dan jawabannya ada di YESHUA Only!


Kalau sdra Henry Tan Dianta bertannya satu Allah di Sorga, Jawabannya TIDAK ADA, sebab kata Allah itu bukanlah arti dari kata AKU! Kata AKU dalam bahasa Ibraninya adalah YE - YAH - YHVH, yaitu YESHUA! Kata YE - YAH - YHVH itu artinya TUHAN dalam bahasa Indonesia, dan bukanlah artinya Allah!



Ingat kata AKU disini bukanlah arti Allah, tetapi artinya YE - YAH - YHVH, Dialah YESHUA! Catatan YE - YAH - YHVH, arti dalam bahasa Indonesia, itu artinya TUHAN, dan bukanlah arti Allah! Maka Hukum-Nya yang TERUTAMA disini, YE - YAH - YHVH itu Echad (Markus 12:29; Ulangan 6:4)!


Hukum-Nya yang TERUTAMA disini, YE - YAH - YHVH itu Echad (Markus 12:29; Ulangan 6:4)! Kenapa disebut Echad, sdra lihat saja dari kata "AKU" disini adalah satu Diri! Dan arti kata AKU disini adalah YE - YAH - YHVH! Dan arti dari kata AKU disini bukanlah arti Allah atau Elohim!
(ms)~HEAR(V) (שְׁמַע / shê'ma) Yisra'eyl (יִשְׂרָאֵל / yis'ra'eyl) YHWH (יְהוָה / YHWH) Elohiym~us (אֱלֹהֵינוּ / e'lo'hey'nu) YHWH (יְהוָה / YHWH) UNIT (אֶחָד / e'hhad) Ulangan 6:4 (Markus 12:29)


Kenapa disini disebut YESHUA Only? Jawabannya karena kata AKU disini yang hanyalah adalah Satu Diri, yang artinya YE - YAH - YHVH! Jadi kata AKU disini yang hanyalah adalah Satu Diri, BUKANLAH arti Allah (Elohim), tetapi artinya YE - YAH - YHVH, Dialah YESHUA! Sehingga dibuatlah berpaham YESHUA Only ( Jo - JCo - Oneness)!


Siapakah yang jadi AllaH?
Jawabannya : EL
Kata EL disini artinya Power, yang hanyalah deskripsi power saja, tetapi tidaklah aktif dan tidaklah hidup!
Dan setelah di tambah He (ה), sehingga EL menjadi hidup dan menjadi Aktif! Dan arti Allah berubah dari Power menjadi X exceeding X (very) great, judges, X mighty.
Dan huruf He (ה) disini artinya Roh Tuhan, yang bersumber dari YE - YAH - YHVH, yang artinya TUHAN (Id) yang adalah Roh, Dialah Sumber-Nya Roh (He (ה)! Dan He (ה) disini bukanlah arti Allah!


Sdra John Arius, Power yang hanyalah terlihat garis putus-putus itu artinya AL yang adalah kata dasarnya Allah itu !


Garis-garis putus, yang hanyalah gambaran saja yang mendeskripsikan, arti KEKUATAN, itulah artinya AL! Apakah Garis-garis putus yang terlihat itu dikatakan AKTIF atau HIDUP? JAWABANNYA : TIDAK!


Sumbernya disini, lihat pada halaman 53-54! Alphabeth Hebrew (mediafire.com)


Jadi AL disini hanyalah menDESKRIPSIKAN arti kekuatan saja, dan bukanlah menunjukan Aktif dan Hidup akan Keberadaan yang adalah Kekuatan Sesungguhnya!


Jadi AL disini hanyalah menDESKRIPSIKAN arti kekuatan saja. Ox muscle strength to do the job. Jadi Kekuatan otot sapi disni untuk melakukan pekerjaan. Jadi OTOT saja yang dipersiapkan untuk melakukan pekerjaan, berarti OTOT disini BELUM BEKERJA, yang artinya BELUM AKTIF dan BELUM HIDUP, sebab belum ada yang mengaktifkan dan yang meghidupkannya AL (אל)!


Apa yang menjadikan AL disini, supaya menjadi AKTIF dan menjadi HIDUP?
Jawabannya : He (ה)
Kata AL disini artinya Power, yang hanyalah deskripsi power saja, tetapi tidaklah aktif dan tidaklah hidup!
Dan setelah di tambah He (ה), sehingga AL menjadi hidup dan menjadi Aktif! Sehingga arti Allah berubah dari Power (yang hanyalah DESKRIPSI saja) menjadi X exceeding X (very) great, judges, X mighty.

Dari manakah He (ה) itu berada, sehingga AL (אל) disini menjadi AKTIF dan menjadi HIDUP? Jawabannya : He (ה) disini bersumber dari YE - YAH - YHVH, Dialah YESHUA yang telah mendonorkan He (ה) kepada AL (אל) sehingga menjadi ALH (אלה)



Disini kita semua akan memahami Keberadaan-Nya He (ה) sehingga AL itu menjadi Aktif dan menjadi Hidup! Maka kita semua akan mengetahui arti dan makna dari keberadaannya kata He (ה) sendiri disini !
Sebab tanpa He (ה) yang menjadikan kata AL itu menjadi kata ALH , AL (אל) itu hanyalah gambaran saja, yang menDESKRIPSIKAN artinya power. Dan dikarenakan arti yang hanyalah menDESKRIPSIKAN artinya power saja, maka AL (אל) disini TIDAKLAH AKTIF dan TIDAKLAH HIDUP!
Silahkan diambil disini, dan lihatlah pada halaman 53 - 54 dan 103, yang tujuannya untuk memahami arti Keberadaan-Nya He (ה) pada kata AL (אל), sehingga menjadi ALH (אלה)






on Selasa, 01 Juni 2021 | A comment?
0 responses to “Hanyalah SATU kata Diri yaitu AKU, Dialah YESHUA”

Leave a Reply